SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Presentasi Kostum BEC 2024 Tahap Kedua Makin Moncer. Bupati Ipuk: Semangat dan Jaga Kesehatan

Presentasi kostum Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 makin berwarna. Perwakilan dari desa-desa di Banyuwangi telah mempresentasikan kostum tahap 2 dengan tema yang telah ditentukan. BEC tahun ini mengusung tema “Ndaru Deso, Revival of Village”. Mereka semua kini telah memasuki tahap penjurian yang digelar di area Gesibu Blambangan, Banyuwangi, (9/7/2024).

Bupati Ipuk tinjau prrsentasi kostum BEC 2024 tahap kedua


Banyuwangi akan kembali menggelar pagelaran BEC pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 beserta rangkaian acaranya. Melalui BEC, terlahir sebuah bentuk transformasi budaya tradisional ke dalam bentuk-bentuk baru yang lebih menarik untuk dinikmati.


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau presentasi BEC 2024 mulai dari bentuk kostum hingga musik yang akan perform nantinya di tanggal 13 Juli 2024.


"Alhamdulillah semuanya bagus-bagus, semoga para peserta bisa meningkatkan kreasinya. Dan yang paling penting menjaga kesehatannya dan tetap semangat sampai puncak acaranya." kata bupati Ipuk.


Para dewan juri juga dihadirkan secara khusus dengan sesuai kategori penilaian. Mereka para dewan juri tersebut adalah Bambang Lukito, John A Rahmatullah, Sukirno Fajar, Sanet Sabintang, Ariska Ayu Citra.


Satu persatu sub-tema diperagakan oleh peserta. Mulai dari Warisan Budaya, Keindahan Alam, Atraksi Desa, Kuliner, Ekonomi Kreatif, Inovasi Tekhnologi, dan Umum. Semua diperagakan secara bagus oleh peserta BEC 2024.


Pada penyelenggaraan BEC yang ke-12 tahun 2024 ini, start parade akan di mulai di kawasan Alun-alun Taman Blambangan dan finish di depan kantor Kecamatan Banyuwangi dengan menempuh jarak sekitar 2 km.


Pagelaran BEC tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akan ada rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 10-14 Juli 2024. Bersiaplah untuk terpesona dengan berbagai acara menarik. Berikut jadwal rangkaian kegiatannya:


• 10-14 Juli: Creative Expo di Lorong Bambu Gesibu Blambangan, menampilkan berbagai produk kreatif dan UMKM lokal.


• 11-12 Juli: Srawung Seni di Gesibu Blambangan, pertunjukan seni dan budaya tradisional Banyuwangi dan luar daerah yang memukau.


• 13 Juli: Grand Carnival BEC di Jl. Dr. Soetomo, Taman Blambangan, puncak acara dengan parade kostum spektakuler dari berbagai desa di Banyuwangi.


• 14 Juli: Awarding BEC di Gesibu Blambangan, malam penghargaan bagi para peserta BEC 2024.


Tak hanya itu, para penyanyi fenomenal seperti Wandra Restusiyan, Suliyana dan Kezya Filano (DAcademy 5) pun siap mengguncang panggung showtime BEC 2024.