SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Ratusan Pendekar Ramaikan Kompetisi Silat Pantai 2024 Banyuwangi

Sebanyak 305 atlet pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan Kompetisi Silat Pantai 2024 yang digelar di Pantai Boom Marina, Banyuwangi, Jawa Timur, pada hari Sabtu (29/6/2024). Ajang bergengsi ini menjadi wadah bagi para pendekar untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka dalam seni bela diri pencak silat.

Silat Pantai 2024 Banyuwangi


Ketua Panitia Silat Pantai, Mohammad Agung Pramana, menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme yang tinggi dari para peserta.


"Tidak menyangka untuk event pertamakali yang kami selenggarakan tembus 305 peserta. Kami berharap, dengan event seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi para pendekar," ungkap Agung.


Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan panitia.


"Terimakasih kepada adik-adik yang telah ikut serta berkompetisi di Silat Pantai. Seperti peserta dari luar daerah dengan antusias yang begitu besar. Semoga event pencak silat pantai selalu memotivasi para atlet dan selalu menjadi cabang olahraga favorit di Indonesia," kata Bupati Ipuk.


Kompetisi Silat Pantai 2024 ini mempertandingkan berbagai kategori. Para peserta memperebutkan medali dan piala bergengsi. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga dalam bertanding di atas pasir pantai yang indah dengan latar belakang selat Bali.


Ajang ini diharapkan dapat memajukan olahraga pencak silat di Indonesia, khususnya di Banyuwangi. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap seni bela diri ini.