SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Jamaah Haji Asal Banyuwangi Meninggal Dunia di Tanah Suci

Berita duka datang dari Tanah Suci. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Banyuwangi, Muhammad Ruslan R. Hasan Cokro dari Kloter 58, telah meninggal dunia pada hari Jumat (14/06/2024) waktu setempat.

Suasana tahlil bersama jamaah asal Banyuwangi


Almarhum yang tergabung dalam KBIHU Sabilillah ini menghembuskan nafas terakhirnya di Hotel Bilal, Makkah. Kabar duka ini disampaikan oleh Syafaat yakni Ketua Kloter SUB-58.


Menurut Syafaat, almarhum sebelumnya masih mengikuti sholat subuh berjamaah bersama jemaah lain di lantai 5 hotel dan berniat untuk segera berkemas menuju Arafah.


Dokter Kloter SUB-58, Hj. Zuwwidatul Husna, mengaku terkejut saat dihubungi istri almarhum. Pasalnya, malam sebelumnya, saat tim kesehatan melakukan kunjungan, kondisi almarhum masih terlihat baik-baik saja, meskipun memiliki riwayat penyakit jantung.


Menanggapi kabar duka ini, Syafaat selaku Ketua Kloter SUB-58 menunjuk pimpinan kelompok KBIHU Sabilillah untuk memimpin doa bersama jemaah yang dilakukan di lorong hotel.


"Kami telah melaporkan kejadian ini kepada Sektor 10 dan Maktab 26 untuk proses selanjutnya. Almarhum akan disalatkan di Masjidil Haram," ungkap Syafaat.


Laporan terkait wafatnya almarhum juga telah disampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.


"Badal haji almarhum akan dilakukan oleh petugas PPIH, sehingga beliau nantinya juga berstatus haji," pungkas Syafaat.