SOROTAN

6/recent/ticker-posts

BOY 2024 Diserbu Ratusan Peserta Atlit Tenis Muda Berprestasi

Banyuwangi dikenal dengan Kabupaten seribu Festival. Kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini tak jarang menggelar event sport tourism bergengsi. Salah satunya ajang tenis bergengsi nasional Banyuwangi Open Yunior (BOY).

Jaka Michael Suryaman saat BOY 2024


Bertempat di lapangan tenis Gedung Olahraga Tawangalun Banyuwangi, ratusan atlit tenis junior se Indonesia mengikuti ajang bergengsi ini. (19/6/2024).


Peserta yang turut serta dalam ajang BOY tahun ini berasal dari berbagai kota. Tak hanya pulau Jawa, peserta BOY juga terdapat atlit muda dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.


Salah satu atlit tenis asal Inggris, yang bergabung di club Bali, Jaka Michael Suryaman, mengungkapkan sering mengikuti ajang tenis junior diberbagai kota di Indonesia. Dari sekian kota yang diikuti, Jaka mengaku kagum dengan Kabupaten Banyuwangi.


"Sudah ketiga kalinya saya mengikuti ajang BOY ini. Saya termotivasi untuk ikut ajang tenis seperti ini untuk mengasah skill permainan tenis saya. " ungkap Jaka.


Bupati Banyuwangi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Dwi Yanto turut hadir membuka acara. Dalam sambutannya, Dwi Yanto menyampaikan selamat datang bagi peserta dari luar kota di Banyuwangi mudah-mudahan senang dan dapat menggapai prestasi.


"Mudah-mudahan ajang ini nantinya melahirkan bibit-bibit pemain tenis profesional." kata Dwi Yanto.


Peserta terdaftar 224 atlet tenis nasional dengan kategori usia 10, 12, 14, 16, KU8 putra putri non TDP, ganda putra bebas prestasi. BOY digelar mulai 19-23 Juni 2024. Namun sejak hari Selasa, 18 Juni 2024 para atlit luar daerah sudah pada datang ke Banyuwangi untuk menikmati wisata-wisata di Banyuwangi. Terutama wisata tengah kota yang masih terjangkau.